Bisnis Online

Bisnis Online
Ingin bekerja di rumah dengan gaji kantoran ? Ingin selalu berdekatan dengan sang buah hati ? Solusinya ada disini...

Ajak Anak Aktif Mengatasi Kebiasaan Mengompol

Bunda, ada baiknya jika anak yang mengompol juga harus ikut bertanggung jawab dalam membersihkan alas tidur yang basah. Tapi bunda, hal ini jangan dianggap sebagai hukuman, justru anak akan merasa lebih baik jika diajak terlibat untuk membantu membersihkan.

Selanjutnya, latihlah anak untuk dapat mengendalikan keinginan buang air kecilnya. Buku bergambar yang berisi tentang masalah mengompol yang dibaca tiap malam juga dapat membantu mereka untuk tidak mengompol.

Pakailah jam dengan alarm. Jam ini bisa disetel sesuai dengan waktu dimana anak biasa mengompol. Setelah anak terbiasa terbangun ketika kandung kemihnya penuh dan kemudian pipis di kamar mandi, orang tua bisa menghentikan pemakaian jam alarm ini.

Namun bunda, kuncinya adalah kesabaran. Kesalahan yang paling sering terjadi adalah menyerah setelah dalam 1 sampai 2 minggu suatu program belum menunjukkan hasilnya. Ingatlah, bahwa orang tua harus selalu bersikap mendukung terhadap anak yang mengompol. Hampir sebagian besar kasus seperti ini akan memperoleh hasil yang baik pada akhirnya.