Bisnis Online

Bisnis Online
Ingin bekerja di rumah dengan gaji kantoran ? Ingin selalu berdekatan dengan sang buah hati ? Solusinya ada disini...

Trik untuk Tertidur Pulas


tiptoptens.com
Bunda, pernah merasa gelisah dan sulit tertidur saat malam tiba? Kadang untuk bisa tertidur, Anda membutuhkan usaha keras loh.  Anda mencoba, tetapi tidak peduli berapa banyak Anda menghitung domba atau berapa kali Anda berguling, Anda masih tidak bisa hanyut ke alam mimpi. Nah,  bunda,  ada beberapa trik untuk tertidur yang bisa dicoba dan bisa jadi sangat  membantu!  Jika berhasil,  Anda akan tidur seperti bayi kecil dalam waktu singkat :D

1.
 Yuk, Aktif Menggerakan Badan

Jika Anda berbaring sepanjang hari dan tidak melakukan apapun
setidaknya supaya bisa mengeluarkan keringat sehat, tentu saja Anda tidak akan mengantuk di malam hari! Ayo aktif menggerakan badan  dan melakukan beberapa hal untuk membuat diri Anda lelah. Olahraga adalah cara yang baik untuk memulai,  bukan hanya karena dengan olahraga, Anda bisa tidur dengan lelap, tapi karena olahraga pun membuat fisik menjadi bugar. Jadi bunda bisa melakukan senam  atau sekedar jogging bersama temaramnya cahaya lampu taman!

2. Turunkan Suhu Ruangan


Cara yang satu ini juga lumayan jitu untuk dipraktekan.  Beberapa menit sebelum menuju ke tempat tidur, turunkan suhu AC. Anda akan tidur lebih baik dalam suhu lebih dingin! Anda juga dapat menggunakan kipas angin atau blower yang  bertiup hingga Anda terlena dan tertidur pulas.

3. Bersantai


Sebelum mencoba untuk tidur,
lakukan sesuatu yang membuat Anda santai. Beberapa orang suka membaca, yang lain ingin bermeditasi atau menonton televisi. Cobalah mandi air hangat untuk membantu otot Anda rileks, dan mungkin gosokkan lotion beraroma lavender untuk menenangkan indra Anda.

4.
 Hindari Makanan Tertentu

Ada makanan tertentu
yang harus Anda hindari menjelang waktu tidur.  Salah satunya, sudah pasti makanan atau minuman yang mengandung kafein  karena ini akan membuat Anda sulit untuk tertidur! Penting juga untuk tidak memakan makanan berat dan makanan apapun yang mungkin akan sulit untuk dicerna di larut malam. Proses Pencernaan bisa membuat Anda terjaga sampai sepanjang malam!

5.
 Matikan Lampu

Salah satu trik untuk tertidur
adalah dengan memastikan semua lampu yang ada di sekitar Anda dalam keadaan mati.  Banyak kasus, orang lebih mudah tertidur di ruangan yang gelap. Jangan lupa matikan juga ponsel, TV dan computer  sebelum berbaring. Jika Anda memiliki jendela, tutup tirainya untuk menghindari cahaya masuk.

6. Hindari Ketegangan

Hal ini dapat sulit untuk tertidur ketika Anda merasa tegang dan
khawatir. Ide yang baik untuk menahan diri dari menonton film yang menakutkan, membaca buku  dengan cerita bersambung, atau mengambil bagian dalam diskusi hangat sebelum tidur. Cobalah untuk menenangkan pikiran Anda dan hanya berpikir santai,  pikiran tenang.

7.
 Minum  Teh  Hangat

Minum secangkir
 teh hangat adalah cara yang bagus untuk bersantai sebelum tidur, dan itu adalah trik yang bagus untuk tidur! Teh chamomile mengandung  kalsium tinggi untuk menenangkan saraf dan otot, jadi  teh ini bagus untuk  diminum sebelum Anda mencoba untuk tidur. Tapi jika Anda tidak memiliki teh chamomile, secangkir teh tanpa kafein  dengan beberapa madu atau minyak peppermint di dalamnya juga oke loh!

8.
Membiasakan Rutinitas

Memiliki ruti
nitas untuk waktu tidur dan waktu bangun  adalah salah satu trik terbaik untuk tertidur. Cobalah untuk memulai tidur dan bangun pada waktu yang sama minimal 5 hari dalam seminggu jika keadaan memungkinkan. Tubuh Anda akan mulai mengenali pola ini dan mengikuti secara alami!

Dengan
beberapa trik untuk tertidur ini, Anda seharusnya tidak memiliki masalah untuk menutup kelopak mata dan terbang ke alam mimpi! Apakah Anda berencana untuk mencoba salah satu tips ini malam ini?

Good Luck, Sleep tight and have a good dream :D