Bisnis Online

Bisnis Online
Ingin bekerja di rumah dengan gaji kantoran ? Ingin selalu berdekatan dengan sang buah hati ? Solusinya ada disini...

Balita Anda Masih Mengompol?

Istilah medik dari mengompol adalah enuresis, yaitu mengeluarkan air seni secara tidak sadar pada usia dimana seharusnya sudah dapat mengendalikan keinginan buang air kecil. Bagi anak, mengompol sering merupakan hal yang sangat memalukan. Sedangkan bagi orang tua, hal ini dapat merupakan pengalaman yang menjengkelkan. Mereka bertanya - tanya apakah mengompol dilakukan dengan sengaja karena kemalasan anak mereka.

Siapa yang mengompol ?

Enuresis terjadi pada 20 persen anak berusia 5 sampai 6 tahun dan sekitar 1 persen remaja, ungkap Prof. dr. IGB Ranuh SpA. Sebagian besar anak yang mengalami enuresis dinyatakan normal secara fisik dan emosional. Walaupun beberapa dari mereka memang ada yang memiliki kandung kemih yang kecil, tetapi hal ini seharusnya tidak menghalangi mereka untuk tidak mengompol. Mengompol pada anak usia di bawah 6 tahun merupakan hal yang umum  sehingga tidak memerlukan program perawatan khusus.

Enuresis sering merupakan turunan dalam keluarga. "Sekitar 85 persen anak yang mengalamai enuresis memiliki kerabat yang juga mengalami enuresis. Dan sekitar setengah dari mereka memiliki orangtua atau saudara yang juga mengalami enuresis," lanjut Prof. Ranuh.


Ragam Enuresis
Perawatan dan Pengobatan Enuresis
 
bisnis dengan mengalihkan belanja bulanan rumah tangga? bisa kah?